Alhamdulillah pemerintah sangat penuh perhatian dan telah memberikan berbagai kemudahan
Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menegaskan lagi pernyataan yang sebelumnya pernah ditandaskan oleh pemerintah Arab Saudi bahwa kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia adalah atas undangan Presiden Joko Widodo.

Osama juga memuji pemerintah Indonesia yang disebutnya telah memberikan perhatian penuh dan memberikan berbagai kemudahan fasilitas untuk  Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud selama berada di Indonesia.

"Terkait fasilitas, Alhamdulillah pemerintah sangat penuh perhatian dan telah memberikan berbagai kemudahan," kata Osama di kantor Kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia di Jakarta, Selasa.

Namun, Osama tidak membeberkan fasilitas-fasilitas yang akan didapatkan Raja Salman saat berada di Jakarta dan Bogor pada 1-3 Maret 2017 dan kunjungan wisata ke Bali pada 4-9 Maret 2017.

"Yang penting kedatangan Raja adalah atas Undangan Presiden Joko Widodo," lanjut Osama.

Berbeda dari kebiasaan menyambut tamu negara, Presiden Joko Widodo memutuskan akan menyambut Raja Salman langsung di tangga pesawat untuk kemudian mengantarkannya ke mobil raja.

Raja Salman juga akan mengunjungi Masjid Istiqlal setelah waktu salat Duhur pada Kamis (2/3), sehingga pengelola masjid menyediakan lift khusus, fasilitas dan toilet khusus hingga lahan parkir yang mampu menampung ribuan orang, termasuk delegasi Arab Saudi dan tamu penting negara.

Osama juga menjelaskan bahwa Raja Salman dan Presiden Joko Widodo akan menandatangani sepulub 10 kesepakatan antara Indonesia dan Arab Saudi.

(Baca: Raja Salman akan tandatangani 10 kerjasama dengan Presiden Jokowi)

Terakhir kali seorang raja Arab Saudi mengunjungi Indonesia adalah pada 1970.


Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017