Jakarta (ANTARA News) - Presiden Donald Trump berkomentar soal kekacauan penyebutan pemenang film terbaik di ajang Oscars. Dia menyebut acara itu terlalu fokus ke politik supaya acara berjalan baik.

Sebelumnya terjadi kekacauan di akhir pergelaran Academy Awards pada Minggu malam waktu setempat, ketika gelar film terbaik dianugerahkan pada "La La Land" sebelum akhirnya mereka sadar kalau itu adalah kesalahan karena sebenarnya yang menang adalah "Moonlight".

Di sela pemberian penghargaan, bintang dan pembawa acara Jimmy Kimmel memang mengolok-olok dan menyerang presiden Republikan, Donald Trump.

"Saya pikir mereka terlalu fokus pada politik akhirnya mereka tidak berhasil melakukannya," kata Trump pada Breitbart News, organisasi berita konservatif yang dulu pernah dipimpin Steve Bannon, penasihat utama sang presiden.

"Agak menyedihkan sih. Jadinya membuat Oscars tak glamor. Rasanya jadi bukan malam yang glamor. Saya pernah ke Oscars. Ada hal yang sangat spesial hilang dan berakhirnya seperti itu jadinya menyedihkan."

(Baca juga: Jimmy Kimmel sentil Trump berulang-ulang di Oscar)

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017