Jakarta (ANTARA News) - Sony baru saja memperkenalkan ponsel flagship terbaru mereka, Xperia XZ Premium, di Mobile World Congress Barcelona, Spanyol.

Penerus Xperia Z5 Premium ini berukuran 5,5 inci dan mengunggulkan fitur "premium" seperti 4K HDR display, desain kaca serta kamera.

Ini spesifikasi Xperia XZ Premium yang perlu diketahui, dilansir dari laman Mirror.

1. Sony menyebut ponsel ini berpermukaan "glass loop", kaca yang membungkus seluruh ponsel, metal hanya ada di atas dan bawah. Corning Gorilla Glass 5 ini disebut tahan benturan dari ketinggian 1,6 meter dan permukaan keras hingga 80 persen.

Sony membundel pemindai sidik jari di power button.

2. Tampilan Xperia XZ Premium merupakan ponsel pertama di dunia yang menggunakan teknologi 4K HDR display yang menawarkan keunggulan pada kecerahan, warna, dan kontras.

3. Prosesor ponsel ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 835, menjadi salah satu yang pertama menggunakan "Gigabit Class LTE" dengan kecepatan mengunduh hingga 1 Gbps.

Kecepatan tersebut mungkin karena terintegrasi dengan modem Snapdragon X16 LTE yang mengklaim "kecepatan serat optik".

Snapdragon 835 mendukung gaming dan dapat bekerja dengan PlayStation 4. Pengguna dapat memainkan game dari console di ponsel.

4. Kamera Kamera belakang 19MP dilengkapi teknologi yang memungkinkan gambar tetap tajam meski dalam duang berpencahayaan minim.

"Memory stacked image sensor" merekam gambar 960 frame per detik, memungkinkan pengguna memutar video dalam slow-motion, empat kali lebih lambat daripada ponsel pada umumnya.

5. Fitur lain Ponsel ini tahan air dan debu sehingga tidak perlu khawatir saat kehujanan, selama semua port tertutup rapat.

Tidak disarankan mengekspos ponsel ke air laut, air yang mengandung klorin dan minuman.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017