Jambi (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi menyatakan tiga daerah di provinsi ini diterjang banjir akibat tingginya intensitas hujan sejak tiga hari terakhir.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jambi Dalmanto, di Jambi, Selasa, mengatakan tiga daerah itu yakni Kabupaten Sarolangun, Bungo dan Tanjungjabung Barat.

"Di Sarolangun banjir terjadi di Desa Laman Sigatal dan merendam 30 rumah, kemudian Pauh Ilir selain banjir juga terjadi longsor yang mengakibatkan dua rumah ikut terbawa longsor namun tidak ada korban jiwa," kata Dalmanto.

Sedangkan di Rantau Pandan Muarobungo katanya terjadi peningkatan debit air dan belum merendam pemukiman warga dan di Tanjungjabung Barat banjir diakibatkan naiknya air laut.

Dalmanto mengatakan saat ini personil BPBD masing-masing kabupaten sudah berada di lokasi banjir untuk penanganan lebih lanjut.

"Kita sudah siapkan personil dan peralatan di lokasi-lokasi banjir, masyarakat juga diimbau untuk waspada mengingat curah hujan sejak beberapa hari terakhir dan ke depan masih diprediksi masih tinggi," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jambi, menyebutkan cuaca Jambi Selasa (28/2) berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Potensi hujan terjadi di wilayah Kabupaten Batanghari, Muarojambi, Tanjungjabung Timur, Tanjungjabung Barat dan Tebo.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017