Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar (dubes) Arab Saudi di Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, mengatakan Raja Raja Salman bin Abdulaziz akan memberikan bantuan pembangunan sekolah di tiga kota di Indonesia.

Osama menjelaskan kedatangan Raja Salman ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 tidak hanya untuk menandatangi 10 perjanjian kerjasama dan berlibur ke Bali, namun juga memberikan bantuan kepada sekolah di tiga kota yang mengajarkan Bahasa Arab di Indonesia.

"Sekolah yang dibantu adalah sekolah dengan Bahasa Arab saja. Ada tiga sekolah, di Surabaya, Makassar dan Medan. Kami tahu banyak sekali sekolah di Indonesia yang mengajarkan Bahasa Arab," ucap Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di kantor Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Selasa.

Di sisi lain, Osama tidak menjelaskan nama sekolah dan jenis bantuan yang akan diberikan pihak Arab Saudi. Namun ia memastikan bantuan itu hanya untuk pengembangan Bahasa Arab, bukan untuk maksud lain.

"Jadi sekali lagi, bantuan ini diperuntukan untuk pengembangan Bahasa Arab di Makassar, Surabaya dan Medan. Tidak ada kaitannya dengan hal lain, selain untuk pengembangan Bahasa Arab," tegas Osama.

Raja Salman akan berada di Jakarta dan Bogor, Jawa Barat, pada 1-3 Maret 2017 untuk mengikuti kegiatan kenegaraan. Selanjutnya raja beserta 1.500 anggota delegasi termasuk 10 menteri dan 25 pangeran akan melakukan kunjungan wisata di Bali pada 4-9 Maret 2017.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017