Pekalongan (ANTARA News) - Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, masih fokus membentuk kerangka tim sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga Dua 2017.

Pelatih Persip Pekalongan, Didik Listiantoro, di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa manajemen kini fokus membentuk tim sehingga pada akhir pekan ini akan menutup pendaftaran pemain yang ingin ikut seleksi.

"Kami akan membatasi jadwal pendaftaran pelamar karena jika tidak (dibatasi waktu, red.) maka dikhawatirkan jumlah pelamar yang datang membeludak," katanya.

Ia mengatakan saat ini tim berjuluk "Laskar Kalong" sudah mempunyai 15 pemain dan masih dua pemain lagi yang ikut seleksi.

"Saat ini, skuad yang sudah bergabung diintensifkan, baik skill individu maupun kerja sama tim. Dengan demikian, minggu depan timnya sudah benar-benar solid dan secepatnya melakukan pembentukan tim," katanya.

Menyinggung soal kebutuhan tim, Didik mengatakan untuk posisi striker atau pemain depan sepertinya sudah terpenuhi.

"Pada posisi depan terdapat penyerang elegan tim Laskar Kalong, yaitu Nur "NC 17" Coyo, Rozikin, Ulum, dan pendatang baru asal Papua, Samuel. Bahkan debutan baru ini saat uji tanding sempat menunjukkan permainan yang memukau," katanya.

Adapun, pada lini tengah yang masih terlihat kualitasnya, kata dia, adalah mantan kapten Persip Peklongan Iwan "Samson" Wahyudi.

"Justru saat ini, kami masih membutuhkan posisi "winger. Jika memang ada pelamar dengan kualitasnya bagus maka akan kami langsung rekrut," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017