London (ANTARA News) - Pep Guardiola mengaku sedih atas pengunduran diri Luis Enrique dari kursi manajer Barcelona, namun Guardiola justru berpendapat ada pelatih lain yang lebih baik ketimbang Enrique.

Enrique mengumumkan akan meninggalkan tim Katalunia pada akhir musim ini setelah tiga tahun menjabat. Enrique yang pernah bermain sebagai gelandang serang untuk Barcelona mengatakan "memiliki jam istirahat sangat sedikit" dalam pekerjaannya sebagai manajer.

"Sebagai penggemar Barcelona, saya sedih karena kami kehilangan pelatih sempurna untuk Barcelona. Dalam tiga tahun, tim telah memainkan sepak bola yang luar biasa. Saya mengerti dia sepenuhnya dan saya harap yang terbaik untuknya," kata Guardiola dilansir dari Skysport, Kamis.

"Saya ingin berterima kasih padanya atas semua yang dilakukan untuk klub," lanjut dia.

"Ada beberapa manajer yang lebih baik di dunia daripada Luis Enrique. Saya masih berpikir mereka adalah tim terbaik di dunia. Saya kecewa dia tidak di sana lagi, tapi saya harapkan yang terbaik untuknya," pungkas Guardiola.

Enrique mengumumkan pengunduran diriya setelah Barcelona merebut puncak klasemen La Liga dari Real Madrid setelah menang 6-1 dari Sporting Gijon, sementara Real Madrid imbang 3-3 dengan Las Palmas.

Mundurnya Enrique memicu spekulasi calon pelatih baru Barcelona. Sejumlah nama pun disebut-sebut antara lain mantan pelatih Chile yang kini menukangi Sevilla, Jorge Sampaoli, dan bos Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017