Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah tokoh nasional turut hadir dalam acara penyambutan kunjungan Raja Salman di Gedung MPR/DPR/DPD Jakarta, Kamis.

Diantara tamu undangan yang hadir tampak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, dan juga para pimpinan lembaga negara.

Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud sendiri dijadwalkan hadir di kompleks gedung MPR /DPR/DPD pada pukul 13.00 WIB.

Selain mantan presiden dan pimpinan lembaga negara, hadir pula anggota kabinet kerja antara lain Menhan Ryamizard Ryacudu.

Menteri yang mendampingi kunjungan Raja Salman ke Parlemen direncanakan para menko, Menlu Retno Marsudi, dan Menteri Agama Lukman Hakim Sifuddin.

Raja Salman dijadwalkan menyampaikan pidato dihadapan anggota parlemen dan berada di gedung DPR RI hingga pukul 13.30 WIB sebelum melanjutkan rangkaian kunjungan di Indonesia dengan Presiden Joko Widodo.

(Baca: Raja Salman akan berpidato di DPR)

Hampir sama seperti penyelenggaraan pidato kenegaraan Presiden setiap bulan Agustus, pengamanan di gedung tempat lokasi acara berlangsung juga ketat.

Seluruh tamu diperiksa dengan seksama oleh Paspampres dan melewati pintu deteksi logam.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017