Diduga mobil mengeluarkan api karena ada korsleting di bagian dalamnya"
Bogor (ANTARA News) - Sebuah mobil sedan mewah BMW rusak berat setelah terbakar di Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Petugas Pemadam Kebakaran unit BPBD Kota Bogor, Djaya Toha, menginformasikan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.05 WIB. Mobil bernomor polisi F 1030 ML yang terbakar tersebut dikemudikan Aldo Aguspriyanto.

"Menurut keterangan korban, mobil yang diparkir tiba-tiba berasap, padahal mesinnya tidak menyala," kata Djaya.

Aldo, si pemilik kendaraan warga Vila Bogor Indah, panik saat api mulai menyala dan membakar bagian depan mobil, dan menghanguskan dashboard dekat roda kemudi.

"Pemilik mobil terluka karena memecahkan kaca mobil untuk saat mencoba memadamkan api. Luka ringan di bangian tangan," katanya.

Untuk mengatasi kebakaran lebih luas, satu unit mobil pemadam kebakaran dari unit Sukasari dikerahkan ke lokasi kejadian. Api dapat dipadamkan sebelum membakar seluruh badan mobil.

"Diduga mobil mengeluarkan api karena ada korsleting di bagian dalamnya," kata Djaya.

Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya pemilik yang mengalami luka ringan. Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas sempat tersendat karena banyak warga ingin melihat kejadian.

Hingga berita ini ditulis, situasi sudah kondusif, arus lalu lintas kembali normal. Mobil sudah tertangani oleh pihak teknisi.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017