Pekalongan (ANTARA News) - Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah masih membutuhkan enam pemain lagi sebagai upaya melengkapi kuota 25 pemain dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 PSSI.

Pelatih Persip Kota Pekalongan, Didik Listiyantoro di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa saat ini tim berjuluk "Laskar Kalong" ini sudah mempunyai 19 pemain sehingga masih membutuhkan enam pemain lagi.

"Hampir semua lini sudah terpenuhi dari 19 pemain tersebut. Kendati demikian, kami harus menambah enam pemain lagi untuk memenuhi kuota 25 pemain," katanya.

Ia mengatakan untuk posisi penjaga gawang, penyerang atau striker, pemain belakang, dan gelandang, sementara sudah tidak membutuhkan lagi.

"Hanya saja untuk posisi "winger" sepertinya kami masih perlu membutuhkan pemain yang pas. Masih ada satu pemain posisi sayap yang kita temukan, yaitu Apriadi sehingga masih butuh tiga lagi," katanya.

Mengenai kualitas pemain yang lolos seleksi, Didik mengakui mereka belum begitu stabil saat latihan rutin yang digelar di Sadion Hoegeng.

"Terkadang mereka tampil bagus tetapi pada kesempatan lain hari performanya turun sehingga hal itu masih perlu ditingkatkan," katanya.

Ia mengatakan manajemen Persip sudah mulai menerapkan dua pola permainan yang bakal menjadi andalannya.

"Penerapan pola permainan ini, kami berharap para pemain menjadi terbiasa sehingga ketika kompetisi berlangsung sudah siap dan tidak grogi," katanya.

CEO Persip Pekalongan, Budi Setiawan mengatakan kesebelasan kebanggaan masyarakat Kota Batik bisa tetap bertahan di Divisi Utama karena kekompakannya.

"Kekompakan ini tidak hanya di lapangan saja melainkan dalam keseharian mereka selalu kompak. Adapun mengenai hasil seleksi pemain, kami serahkan semuanya pada pelatih," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017