Jakarta (ANTARA News) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mendatangi kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk membahas persiapan pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-WB) 2018.

Luhut didaulat sebagai ketua panitia nasional pertemuan tahunan yang akan digelar di Nusa Dua, Bali, itu.

"Tadi pertemuan untuk persiapan panitia nasional dan apa-apa yang perlu dilakukan pada saat itu. Nanti Pak Luhut akan mengundang kementerian dan lembaga untuk memaparkan apa-apa yang perlu dilakukan," kata Sri Mulyani di Jakarta, Jumat.

Dia menuturkan, persiapan meliputi berbagai hal seperti lokasi, kegiatan, hingga penunjukan panitia penyelenggara.

Ia menambahkan, panitia nasional juga mendapatkan sejumlah masukan mengenai teknis persiapan acara karena sekretariat IMF-WB juga ikut membantu Indonesia mempersiapkan diri sebagai tuan rumah acara ini.

"Mereka menyampaikan beberapa hal yang perlu disampaikan," jelas Sri Mulyani.

Indonesia akan menjadi tuan rumah sidang tahunan IMF-WB 2018 dan Presiden Joko Widodo pun meminta kabinetnya mempersiapkan perhelatan itu sebaik mungkin.

Ia meminta agar pertemuan tersebut digunakan sebagai momentum untuk menunjukkan kepada dunia tentang kondisi perekonomian Indonesia yang bisa tumbuh dengan baik di tengah melambatnya perekonomian global, selain menjadi ajang promosi sektor investasi, perdagangan dan pariwisata.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017