Saya kenal kualitas dan ketokohan serta jaringan yang bergabung. Ini menjadi energi besar bagi Hanura Jateng
Jakarta (ANTARA News - Seratus lebih kader Partai Demokrat Jawa Tengah menyatakan diri pindah bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat karena merasa tidak nyaman lagi dan hilangnya rasa kebersamaan serta kekeluargaan pada partai ini.

"Segera akan kami gabungkan kekuatan politik teman-teman di seluruh Jawa Tengah hingga ke ranting-ranting. Karena semua masih loyal ke kami," kata mantan ketua DPC Partai Demokrat yabg juga mantan ketua DPRD Semarang Rudi Nurahmat saat deklarasi kepindahan di Hotel Serata, Semarang, hari ini.

Di antara yang pindah adalah mantan Ketua DPC PD yang juga mantan Ketua DPRD Semarang Rudi Nurahmat, mantan anggota DPRD Pemalang Sucipto, Wakil Ketua DPC PD PemalangWidayat, Wakil Ketua PD Kabupaten Rembang Suntoro, dan Sekretaris DPC Kabupaten  Jepara Putranto.

Kepindahan mereka diterima langsung bergabung oleh Ketua DPD Hanura Jawa Tengah Supito, pimpinan wilayah Jateng-DIY Sudewo (ketua), wasekjen Sunar Nugroho, wabendum dan waketum Gede Pasek Suardika.

Alasan kepindahan karena sudah tidak nyaman di tempat yang lama dan mengetahui jaringan Anas Urbaningrum sudah bergabung ke Hanura. Mereka juga merasa ada kebersamaan dalam perjuangan dalam politik dengan semangat kinerja.

Menurut Rudi, mereka bertekad membuat Hanura yang kini masih minim di Jawa Tengah akan berubah menjadi kekuatan politik besar pada 2019 nanti. Pengalaman dan jaringan yang dimiliki akan maksimal dikerahkan bergabung ke Partai Hanura.

Ketua DPD Hanura Jateng Supito sangat gembira oleh bergabungnya tokoh-tokoh Demokrat ke Hanura.

"Saya kenal kualitas dan ketokohan serta jaringan yang bergabung. Ini menjadi energi besar bagi Hanura Jateng, " kata Supito.

Sementara Sudewo, Ketua Pembinaan Wilayah Jawa Tengah DIY, mengaku pertemuan itu ibarat nostalgia.

"Dulu kita bersama berjuang membesarkan partai yang lama walau perlakuan yang didapat sebaliknya. Sekarang kita bersama dengan semangat baru di rumah baru untuk merawat nostalgia lama tersebut, " kata Sudewo yang juga mantan ketua OKK DPP PD pada era Anas Urbaningrum.

Sedangkan Gede Pasek menyatakan antusiasme kader Demokrat bersatu di Hanura terus terjadi di berbagai daerah di Indonesia, dari Aceh, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan kini Jawa Tengah.

"Kekuatan kebersamaan yang dibangun Mas Anas dulu sangat dirindukan sahabat-sahabat sehingga mereka rela meninggalkan jabatan di tempat lama demi kebersamaan. Seperti di Aceh, Sekretaris DPD PD Aceh pindah ke Hanura, " kata Gede Pasek.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017