Jakarta (ANTARA News) - Cleveland Cavaliers sudah pesta lemparan tiga angka sejak awal tahun ini dan Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB tadi mereka melangkah lebih jauh guna menciptakan rekor NBA dalam hal koleksi poin tiga angka.

Cavs yang menciptakan hujan poin tiga angka paling tidak pada 10 dari 13 laga terakhirnya, berhasil pada 25 lemparan tiga angka saat menang 135-130 atas Atlanta Hawks di Atlanta, pagi tadi.  Pencapaian itu mengalahkan rekor keberhasilan 24 lemparan tiga angka dalam musim reguler yang dicetak Houston Rockets saat mengalahkan Orlando Magic pada 16 Desember 2016.

Pada playoff tahun lalu Cavs juga banjir poin dari 25 lemparan tiga angka saat melawan Hawks.

"Seharusnya lebih banyak lagi," kata pelatih Cleveland Cavaliers Tyronn Lue.

Kyrie Irving dan LeBron James total menyumbangkan 81 poin. Irving berhasil pada lima lemparan tiga angka untuk total mencetak 43 poin, sedangkan James sukses pada enam lemparan tiga angka dan mencetak 38 poin.

Derrick Williams, Richard Jefferson, Channing Frye dan Kyle Korver masing-masing berhasil pada tiga lemparan tiga angka.

Yang memastikan rekor pencetakan poin dari lemparan tiga angka itu adalah Korver, mantan pemain Hawks, ketika waktu tersisa 1 menit 17 detik lagi.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017