Jakarta (ANTARA News) - Chick Corea Elektric Band Feat. Dave Weckl, Nathan East, Eric Marienthal dan Frank Gambale membuat ratusan penonton Java Jazz Festival 2017 terjaga setelah menantikan penampilan mereka, yang jadwal manggungnya molor setengah jam hingga sedikit lewat dari tengah malam.

Hingga pukul 00.00, Minggu, orang-orang yang sudah memenuhi hall D2 JIExpo Kemayoran masih bersabar. Mereka hanya bertepuk tangan sambil bersorak ketika panggung masih juga kosong, berusaha memberikan "kode" agar acara segera dimulai.

Dan yang dinanti kemudian tiba. Selama sekitar dua jam, jemari pianis jazz 75 tahun itu lihai memainkan berbagai lagu yang diambil dari album-album seperti "Beneath the Mask" dan "To The Stars".

"Apa kabar kalian? Baik-baik saja? Mana suaranya?" Chick Corea menyapa penonton sebelum membawakan lagu "CTA".


Musisi yang telah meraih 22 penghargaan Grammy itu tampil bersama drummer Dave Weckl, basis Nathan East yang mengenakan kemeja batik, pemain saksofon Eric Marienthal dan gitaris Frank Gambale.

Kelimanya menikmati permainan, baik dalam harmoni maupun solo.

Setiap orang punya waktu tersendiri untuk memperdengarkan kepiawaian memainkan alat musik. Ketika itu terjadi, yang lain akan mundur atau minggir ke bagian samping panggung agar perhatian terpusat pada rekannya. 

Ada kalanya Chick Corea, Nathan, Eric dan Frank hanya berdiri berjejer seraya tersenyum sambil memperhatikan Dave Weckl yang asyik menggebuk drum.

Seakan ingin mengusir kantuk, pria bernama lengkap Armando Anthony Corea itu mengajak penonton ikut "bernyanyi" dengan menirukan nada keytar yang ia mainkan.

Acungan jempol dari Chick Corea disambut sorak-sorai penonton yang semakin terhanyut menyaksikan penampilannya.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017