Palembang (ANTARA News) - Panitia Asian Games 2018 (INASGOC) menjadi tuan rumah saat delegasi Dewan Olimpiade Asia (OCA) datang dan meninjau kesiapan Indonesia menggelar Asian Games 2018. Kali ini mereka datang ke Palembang, Sumatera Selatan, Minggu.

Selain meninjau langsung pembangunan venue menembang serta rowing dan kano, rombongan OCA yang di dalamnya juga ada mantan Ketua KOI, Rita Subowo, ini juga melihat secara rinci Stadion Jakabaring yang nanti akan digunakan pertandingan sepakbola putri.

Setelah tuntas meninjau arena pertandingan di komplek Jakabaring Sport City, rombongan OCA dan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan serta INASGOG melakukan pertemuan terkait dengan hasil peninjauan.

"Kami sudah melihat secara langsung persiapan yang dilakukan Palembang. Sebelumnya kami juga sudah melihat persiapan Jakarta. Terima kasih kami ucapkan kepada Palembang atas persiapan yang dilakukan," kata Ketua OCA, Tsunekazu Takeda, usai pertemuan.

Terkait pembagian cabang olahraga antara Jakarta dan Palembang, Takeda menjelaskan, itu akan diputuskan pada Corcom, di Jakarta, Senin (6/3). OCA sudah memastikan ada 42 cabang olahraga padaAsian Games 2018.

Khusus untuk Palembang bakal menjadi tuan rumah 10 cabang olahraga diantaranya adalah sepak bola, basket, rowing/kano, tenis dan soft tenis, bola boling, menembak, sepak takraw, thriatlon hingga panjat tebing. Hanya saja, ada informasi terbaru bahwa BMX bakal digelar di Lubuk Linggau.

Pewarta: Bayu Kuncahyo dan Ade P Marboen
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017