Kuala Lumpur (ANTARA News) - Petenis kualifikasi asal Australia Asleigh Barty mengalahkan petenis Jepang Nao Hibino untuk memenangi gelar tunggal WTA pertamanya dalam turnamen Malaysia Terbuka.

Dalam pertandingan yang digelar di Kuala Lumpur, Minggu, Barty mampu menyudahi Hibino dalam hujan pukulan di dua set 6-3, 6-2 untuk mendapatkan kemenangan dan masuk pertama kalinya ke jajaran peringkat 100 besar dunia untuk pertama kalinya.

Petenis 20 tahun yang diketahui baru kembali lagi ke dunia tenis pada tahun ini setelah mengambil jeda waktu untuk bermain kriket tersebut, berhasil membuat tujuh ace (servis tak terkembalikan) selama pertandingan yang sempat ditunda selama lebih dari satu jam di set pertama karena hujan.

Barty menunjukkan keuletan mentalnya terhadap Hibino yang berperingkat 106 dunia tersebut.

Dia juga terus menjaga momentumnya yang dilanjutkan di set kedua untuk menyudahi pertandingan dalam satu jam dan 13 menit.

Sementara itu, juara bertahan dan unggulan teratas turnamen, Elina Svitolina mengundurkan diri dari turnamen karena cedera kaki pada hari Rabu (1/3), demikina Reuters.

(R030/I015) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017