Padang (ANTARA News) - Sebanyak enam pemain akademi Persatuan Sepak Bola Padang (PSP), Sumatera Barat, mengikuti seleksi tim nasional (Timnas) U-19 dan U-16 di Pekanbaru dan Medan.

Enam pemain tersebut yakni, Jumara Arsyad, Dion Riski (Timnas U-19), Hafizd Fauzan, M Ikhsan, Ramadhan Dwi Prananda dan M Mulki Al Hadi (Timnas U-16).

"Keenam pemain ini dipanggil pihak PSSI setelah mengikuti serangkaian seleksi yang diadakan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar beberapa minggu yang lalu," kata Direktur Akademi PSP, Agus Suardi di Padang, Selasa.

Ia mengatakan dipanggilnya enam pemain ini merupakan dampak positif dari pembinaan yang dilakukan pihak terhadap pemain muda tersebut selama dua tahun kebelakangan.

"Semoga dengan ini mereka bisa memberikan kontribusi bagi sepak bola Kota Padang maupun Sumbar," katanya.

Di samping itu, hal ini merupakan prestasi bagi pihaknya sekaligus sebagai penyemangat untuk menjadi lebih baik dalam membina pemain muda yang berpotensi, sehingga dapat dipakai pada tingkat daerah maupun nasional.

Walaupun saat ini pihaknya hanya bisa memfasilitasi pemain muda berbakat saja tidak seperti klub-klub lainnya, namun pihaknya akan berusaha dapat merangkul dan mendata pemain tersebut sehingga tidak ada yang terlewatkan.

Ia mengharapkan dari enam pemain tersebut, ada beberapa yang bisa lolos dan mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta.

"Semoga dari enam pemain tersebut ada yang lolos dari seleksi dan melanjutkan perjuangannya," katanya.

Sementara jadwal seleksi Timnas U-19 dan U-16 yang akan diikuti keenam pemain tersebut yakni, untuk U-16 yang di gelar di Medan 13-14 Maret, sedangkan U-19 akan diselenggarakan di Pekanbaru, Riau, pada 8-9 Maret 2017.

(KR-DYA/D011)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017