Jakarta (ANTARA News) - Sebagai kelanjutan film pertama, produser MD Entertainment, Manoj Punjabi mengatakan segera memfilmkan novel "Ayat-Ayat Cinta 2" karya penulis Habiburrahman El Shirazy.

"Strategi kita akan crazy, tidak tanggung-tanggung, akan all out di tahun 2017. Desember kami akan rilis film Ayat-Ayat Cinta 2, pas liburan, perfect timing," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Sama seperti pada film pertama, Fedi Nuril akan akan tetap memainkan karakter pria Fahri bin Abdullah Shiddiq. Sementara untuk Aisha Greimas, Manoj belum bisa apakah tetap Rianti Cartwright yang memerankannya atau tidak. Kemudian, untuk pemeran lainnya, masih dalam tahap casting.

Selain itu, berbeda dari sebelumnya, kali ini Manoj menggandeng sutradara Guntur Soeharjanto, menggantikan Hanung Bramantyo. Kemudian, Alim Sudio serta Ivan Ismail sebagai penulis skenario. Ketika ditanya alasan mengganti sutradara, Manoj mengatakan ingin memunculkan sesuatu yang baru. Sementara itu, Guntur menjanjikan akan menghasilkan film yang lebih bagus dari yang pertama. "Merasa mau ada refreshment, mau ada sesuatu yang baru," tutur Manoj.

"Mampukah saya? Lumayan lama saya berpikir, saya membaca ulang (novelnya). Saya salah satu pengagum Kang Habib. Jadi ketika saya baca saya berpikir saatnya kita bikin film yang lebih bagus dari yang pertama. Insha Allah," tutur Guntur.

Ayat-Ayat Cinta 2 akan mulai memasuki masa syuting awal Juli mendatang. Sejumlah tempat yang nantinya akan menjadi lokasi syuting antara lain, Jakarta, Edinburgh (Skotlandia) dan Inggris.

"Mulai syuting, Juli setelah Ramadhan, tanggal 5 atau 10. Lokasinya di Edinburgh, UK dan mungkin ada beberapa kota lain. Sementara untuk reading pemain mulai April atau Mei, Mei paling lambat," tutur Manoj.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017