Jakarta (ANTARA News) - Bertamu ke Kementerian Sosial untuk membicarakan progam "Akon Lighting", penyanyi dan penulis lagu Akon sempat enggan menyanyikan lagu "Lonely".

Saat ditanya MC, Akon menjawab "karena saya saat ini tidak lagi sendiri, saya punya teman-teman yang luar biasa di sini," sambil melambaikan tangan kepada para hadirin yang memenuhi Gedung Aneka Bhakti, Kementerian Sosial, Jakarta, Rabu.

Akon kemudian menyanyikan lagu "Right Now (Na Na Na)" yang disambut teriakan dan tepuk tangan oleh para hadirin. Lagu yang dirilis pada 2008 itu membuat para hadirin berdiri dan ikut bernyanyi.

Meski sempat enggan, namun Akon yang mengenakan baju gamis putih akhirnya mau menyanyikan lagu "Lonely" bersama MC.

Para hadirin yang sebagian besar merupakan komunitas dari Kementerian Sosial juga bernyanyi bersama dalam lagu tersebut.

Pada lagu terakhir, "Smack That" Akon mengajak salah satu hadirin, remaja pria berkacamata untuk menyanyikan lagu tersebut bersama-sama.

Dengan ponsel pintar ditangannya, remaja pria tersebut membaca lirik lagu duet Akon dengan Eminem itu. Di penghujung lagu, Akon dibuat tercengang dengan kemampuan remaja tersebut nge-rap.

Mini konser Akon tersebut diakhiri dengan tanya jawab singkat hadirin dengan Akon dan pemberian cinderamata wayang arjuna oleh Menteri Sosial Kofifah Indar Parawangsa kepada Akon.


(Baca juga: Program Akon Lighting milik Akon kini siap terangi Indonesia)

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017