Sabtu, 23 September 2017

Dinar tembus putaran dua All England

| 5.945 Views
Dinar tembus putaran dua All England
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putri Dinar Dyah Ayustine menjadi pemain tunggal putri pertama yang berhasil menembus putaran dua turnamen All England.

Dalam pertarungan di Barclaycard Arena Birmingham, Inggris Rabu, Dinar berhasil menyudahi langkah pemain Denmark Natalia Koch Rohde dengan dua game yang ketat 21-19 dan 22-20.

Di game pertama, Dinar sejak awal laga selalu tertinggal meski beberapa kali bisa menyamakan kedudukan pada angka 13, 15 dan 17. Baru di angka 17, Dinar yang berperingkat 39 dunia tersebut mampu melesat meninggalkan Rohde dan mengakhiri game pembuka ini dengan skor ketat 21-19.

Game kedua diawali dengan mudahnya Dinar mendulang poin, namun di luar dugaan ketika posisi 15-6 untuk keunggulan Dinar, wakil Denmark bisa mengejar, bahkan mengungguli wakil merah putih satu angka dan terus berlanjut hingga unggul 18-16.

Namun Dinar berhasil menahan laju Rohde dan menyusul perolehan poinnya. Meski beberapa kali terjadi susul-menyusul poin, pemain kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, 23 tahun lalu tersebut mampu menyudahi perlawanan Rohde dengan skor 22-20.

Dinar akan menerima tantangan dari pemenang pertarungan antara unggulan enam asal India Pusarla Sindhu dengan wakil Denmark Mette Poulsen.

Di nomor tunggal putri sendiri, Indonesia masih menyisakan nama Fitriani yang akan menantang peringkat tiga dunia dan unggulan tiga turnamen asal Korea Selatan Sung Ji Hyun. Pertandingan tersebut, diketahui pertemuan perdana kedua pebulu tangkis.

Sementara itu, di waktu bersamaan, ganda putri Ni Ketut Mahadewi Itarani/Tiara Nuraidah harus mengakui keunggulan duet Denmark Julie Finne-Ipsen/Rikke Soby dalam pertandingan tiga game berdurasi satu jam tiga menit dengan skor 20-22, 21-9 dan 18-21.

Istarani/Nuraidah sempat memimpin jalannya laga di awal game pembuka, namun berhasil disalip oleh pasangan Denmark dan berhasil diungguli dengan skor 10-11 di interval. Selepas interval, pemain tanah air tampak kesulitan mengembangkan permainan dan terus tertinggal meski sempat bisa menyamakan kedudukan 20-20, namun akhirnya harus menyerahkan game tersebut pada pasangan Denmark dengan skor 20-22.

Di game kedua, Istarani/Nuraidah tampil lebih percaya diri dan memimpin jalannya laga sehingga berhasil menyudahi pasangan Denmark dengan skor telak 21-9.

Namun keadaan berubah di game ketiga, Istarani/Nuraidah yang tampil gemilang, tidak bisa menyusul perolehan poin pasangan Denmark yang sejak awal memimpin jalannya laga. Game tersebut terpaksa diserahkan oleh pasangan tanah air pada duet Denmark dengan skor tipis 21-18.

Di nomor ganda sendiri, Indonesia masih menyisakan pasangan Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta yang akan menghadapi Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark), Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang akan meladeni Misaki Matsutomo/Ayaka dan Anggia Shitta Awanda/Apriani Rahayu yang akan menjamu Anastasia Chervyakova/Olga Morozova dari Rusia.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga