Solo (ANTARA News) - Persis Solo masih membutuhkan pemain posisi bek dan gelandang untuk pertandingan uji coba melawan Mojokerto Putra dalam rangka persiapan Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion Manahan Solo, Rabu (15/3).

"Kami memang masih butuh dua pemain posisi bek dan gelandang setelah sebelumnya memulangkan empat pemain di lini belakang dan tengah," kata Pelatih Persis Solo Yudi Suryata usai memimpin latihan di Stadion Manahan Solo, Rabu petang.

Dia menjelaskan setelah memulangkan pemain gelandang dan bek kiri, posisi itu harus ada pemain penggantinya. Jika belum dapat pengganti, akan menempatkan pemain yang ada.

Bayu Andra dan kawan-kawan menjalani latihan strategi permainan tim, baik saat bertahan maupun menyerang. Latihan di bawah pelatih Yudi Suryata itu, untuk memantapkan kekompakan pemain antarlini.

"Kami melatih anak-anak agar mengenal dan terbiasa dengan pola permainan 4-3-3 dan 4-4-2," kata Yudi Suryata.

Ia menyebut adanya kemajuan performa anak asuhnya setelah tim itu memulai latihan di bawah kepemimpinannya.

Pihaknya sedang melakukan persiapan untuk pertandingan-pertandingan uji coba. Pertandaingan uji coba itu untuk melihat kekuatan Persis sebelum turun di kompetisi yang sebenarnya.

Yudi Suryata mengatakan Persis merencanakan pertandingan uji coba melawan tim satu level, Mojokerto Putra.

Ia memastikan menurunkan tiga pemain yang baru bergabung dengan Persis dalam pertandingan uji coba itu guna melihat kemampuan mereka baik secara individu maupun tim.

Ketiga pemain itu, yakni Rudiyana dan Joko Prayitno (striker) serta Bakori Andreas (gelandang).

"Namun, sayang satu pemain lagi, yakni Muhammad Diksi Hendika (stoper) sudah pulang meninggalkan Persis," kata Yudi.

Mantan stoper Cilegon United, Diksi Hendika, beberapa waktu sebelumnya mengikuti latihan bersama, tetapi beberap hari ini tidak kelihatan dan kabarnya pulang meninggalkan Solo.

Kendati demikian, Yudi Suryata berharap ketiga pemain yang baru bergabung dapat memberikan kontribusi yang optimal terhadap tim, sehingga lini yang dianggap masih kurang bisa terangkat menjadi kuat.

"Kami masih melakukan bongkar pasang pemain, meski komposisi pemaih sudah ada. Hal ini untuk memastikan komposisi pemain yang pas untuk tim," kata Yudi.

Manajer Persis Solo Hari Purnomo mengatakan pemain stoper Diksi Hendika sudah dipastikan tidak memperkuat tim Persis karena dia memilih klub barunya.

Manajemen Persis harus mencari pemain penggantinya untuk posisi stoper yang ditinggalkan Diksi.

"Kami sudah melirik pemain pengganti dari mantan pemain Indonesia Super Liga (ISL) yang kini Liga 1 Indonesia," kata Hari.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017