Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan kemenangan timnya atas Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 6-1 (agregat 6-5) bagaikan menyaksikan sebuah 'film horor' yang menegangkan.

Luis Enrique, yang menyatakan mundur dari Barcelona akhir musim ini, menyaksikan perjuangan timnya membalikkan kedudukan dari kalah 0-4 pada leg pertama menjadi menang agregat 6-5 lewat gol penentu Sergi Roberto di akhir laga.

"Sulit untuk menjelaskan malam ini dengan kata-kata karena seperti film horor," kata Enrique dilansir dari UEFA, Kamis.

"Ada awal yang spektakuler, hanya ada satu pertandingan dengan ketegangan lebih dari hari ini yaitu saat saya masih terlibat dalam sebagai seorang pemain," kata bekas gelandang Real Madrid dan Barcelona di era 90-an itu.

Enrique mengatakan timnya meraih kemenangan berkat keyakinan pada pemain kendati ada risiko dari PSG yang berpeluang lolos setelah Cavani mencetak gol di babak kedua.

"Ini adalah kemenangan atas kepercayaan dan keyakinan kami. Kami mengambil risiko dan mengasumsikan risiko-risiko tersebut. Pada babak pertama kami ingin mencetak gol ketiga dan kami lakukan (di babak kedua). Namun Cavani mencetak gol," kata dia.

"Sekali lagi para pemain menunjukkan keyakinan mereka, para fans di Camp Nou juga melakukannya. Biasanya penonton meninggalkan pertandingan sepuluh menit sebelum peluit akhir, tapi tidak ada yang pergi duluan pada hari ini," katanya.

Luis Enrique pun mendedikasikan kemenangan Barcelona untuk seluruh pendukung yang berkeyakinan tim asal Katalan itu bisa mengejar defisit gol.

"Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk semua fans Barca yang terus percaya pada kami. Kami dikritik besar-besaran setelah leg pertama," pungkas Enrique.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017