Jakarta (ANTARA News) - Dalam menunjukkan dukungan untuk Hari Perempuan Internasional, sejumlah selebriti diantaranya Beyonce, Coldplay, John Legend, Madonna bersama-sama menandatangani surat terbuka untuk membela kesetaraan gender.

Surat tersebut juga ditandatangani oleh Chime for Change, gerakan yang didirikan oleh Beyonce dan aktris Salma Hayek untuk "menyatukan dan memperkuat suara para gadis dan perempuan secara global."

Hari Nef, Julia Roberts, Jada Pinkett, Smith, direktur kreatif Gucci Alejandro Michele dan Dakota Johnson adalah beberapa nama lainnya yang ikut menandatangani surat tersebut.

"Di seluruh dunia, perempuan berada di garis depan pertempuran untuk masa depan kita," kata surat itu, yang diposting di Global Citizen.

"Namun, jutaan gadis dan perempuan masih belum menerima hak-hak kesetaraan yang dasar. Dan, kebijakan dan janji yang dibuat baru-baru ini di Amerika Serikat membahayakan posisi mereka sebagai pemimpin global dan role model positif dalam hak asasi manusia," sambungan sebagian isi dari surat tersebut, demikian Billboard.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017