Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi dan penulis lagu Glen menginisiasi gerakan #MusikBagus Day.
Gerakan tersebut dia lakukan karena melihat Indonesia saat ini belum memiliki industri musik yang berkelanjutan, kebanyakan "instan, cepat muncul, cepat hilang".

"Mau tidak mau karena ini dunia saya berkecimpung harus ada kesadaran yang datang dari pelakunya sendiri untuk bisa memulai supaya ekosistem ini bisa sehat," ujar Glenn Fredly dalam diskusi Hari Musik Nasional, di Jakarta, Kamis.

Gerakan tersebut berawal dari obrolan dan diskusi bersama teman-temannya melihat perkembangan musik tidak hanya di Jakarta tetapi juga daerah yang lain.

"Kami melihat bagaimana untuk bisa ekosistem ini dibuat dari skala mungkin di Jakarta Selatan," kata Glenn.

Bertempat di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, Glenn ingin musik menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. #MusikBagus Day sendiri telah berjalan mulai Desember.

"Konsep dari #MusikBagus Day ini adalah mengumpulkan ekosistem, stake holder, dari mulai pengusaha, pelaku penikmat musik, bertemu di ruang publik, dan eskalasinya yang menarik setiap bulan naik," kata Glenn.

"Respons dari teman-teman musisi besar sekali. Setiap bulan bisa kumpul dan berbagi di sini," sambung dia.

Dengan gerakan tersebut, Glenn berhrap musik menjadi "terlihat". "Dan, akhirnya bisa bicara tentang market. Ini menarik bisa melihat big picture ke depan," ujar dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017