Jakarta (ANTARA News) - Ratusan ibu majelis taklim se-Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Kami mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies-Sandi yang mewakili kapasitas calon gubernur dan wakil gubernur Muslim untuk Jakarta," kata Ketua Umum Badan Koordinasi Majelis Taklim Dewan Masjid Indonesia Ustadzah Nurdiyati di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut Nurdiyati, pasangan Anies-Sandi merupakan sosok yang mampu menjadi pemimpin teladan, santun, mengayomi dan berpihak pada rakyat kecil.

Karena itu, Nurdiyati mengatakan deklarasi bertajuk "Ustadzah Membela Negeri Mendukung Pasangan Anies-Sandi" itu membawa pesan kemenangan untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh warga Jakarta.

"Kembalikan hak yang dirampas. Dirikan kembali masjid yang dihancurkan. Tumbuhkan keakraban antara si miskin dan si kaya yang akan selalu saling membutuhkan," tuturnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Anies menyampaikan aspirasi dan ucapan terima kasih. Dia menyatakan kepercayaan tersebut menguatkan ikhtiarnya untuk bersama-sama mengubah Jakarta sebagai rumah bagi warganya.

Putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 diikuti dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017