Jakarta (ANTARA News) - W88.News Aspac Jakarta berhasil mengalahkan NSH Jakarta dengan skor 102-75 dalam lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) berkat sumbangan 40 poin dari point guard impor mereka, Dominique Williams.

Dipantau dari laman resmi IBL, dalam laga Seri VII IBL Pertalite 2017 yang digelar di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat, Dominique bermain dominan dan menambah catatannya hari itu dengan empat rebound serta tujuh assist.

Penampilan Dom, sapaan Dominique, pun mendapat pujian dari pelatihnya Antonius Ferry Rinaldo (Inal). Menurut Inal, kalau saja pemain lain di timnya bisa bermain efektif, Dom dapat menorehkan "double-double".

"Dom bisa mencatat double-double jika umpan-umpannya bisa dieksekusi dengan baik oleh rekan-rekannya," ujar Inal usai pertandingan.

Namun, pemain asal Amerika Serikat berusia 24 tahun itu menampik jika poin demi poin yang dibuatnya merupakan hasil kualitas pribadi. Dia menyebut rekan-rekannya di lapangan berandil besar atas penampilan apiknya tersebut.

"Ini bukan kerja individual. Saya berterima kasih kepada semua rekan," kata Dom.

Dominique Williams memang sangat menonjol dalam laga itu. Di Aspac, hanya Pringgo Regowo yang mendekati perolehan poin Dom, dengan 17 angka, sembilan rebound dan tiga assist. Selain mereka berdua, tidak ada pemain Aspac lain yang mencatatkan dua digit poin.

Di kubu NSH, duet pemain asing menguasai perolehan poin. Dua pebola basket impor tersubur IBL 2017, Nate Barfield dan Gary Jacobs membuat masing-masing 30 poin dan 13 rebound serta 24 poin dan delapan rebound untuk NSH.

Meski kalah, pihak NSH memuji permainan lawannya yang mereka nilai sangat bagus. "Aspac layak menang. Transisi dan pertahanan kami jelek pada pertandingan ini," tutur asisten pelatih NSH, Agus Pamungkas Batbual.

Bagi NSH, kekalahan ini membuat langkah mereka menuju "playoff" sedikit terganjal. Walau sekarang masih berada di posisi tiga klasemen sementara Divisi putih dengan 17 poin, posisi minimal untuk playoff, mereka masih dikuntit oleh Hangtuah Sumatera Selatan (16 poin) dan Pacific Surabaya (15 poin) yang masing-masing berada di peringkat empat dan lima klasemen.

Sementara untuk Aspac Jakarta, meraih kemenangan atas NSH adalah langkah bagus mempertahankan posisi tiga besar. Saat ini mereka menjadi pemuncak klasemen sementara Divisi Putih dengan 20 poin, di atas Pelita Jaya EMP Jakarta di posisi kedua dengan 18 poin.

Berikutnya di Seri VII, Aspac akan bertemu Hangtuah Sumsel, Minggu (12/3). NSH sendiri bersua dengan Pacific Caesar (Sabtu 11/3).

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017