Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke putaran semifinal turnamen All England 2017 setelah menang pada putaran perempat final yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Jumat malam waktu setempat.

"Kami bermain lebih tenang dan fokus sejak awal pertandingan. Lawan punya tenang yang kuat dan pukulan cepat. Kami hanya fokus pada satu demi satu perolehan poin," kata Kevin selepas pertandingan seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu.

Kevin/Marcus menang atas pasangan China Chai Biao/Hong Wei dalam dua game langsung 21-16, 21-18 selama 36 menit permainan turnamen tingkat super series premier tertua di dunia itu.

Pasangan Merah-Putih yang menempati unggulan lima itu hampir kehilangan game kedua karena tertinggal 6-10, 7-13, dan 12-16. Mereka terus mengejar perolehan poin dan menang 21-18.

"Pada game kedua, kami tidak berpikir kami kalah karena permainan memang belum selesai hingga poin 21. Kami terus mencoba menambah poin dan berhasil menang," kata Sinyo, sapaan Marcus.

Kemenangan dalam turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu pun menjadi kemenangan ketiga Kevin/Marcus atas Chai/Hong. Kedudukan pertemuan kedua pasangan itu menjadi 3-1 untuk ganda Indonesia.

Pada putaran semifinal yang akan berlangsung Sabtu waktu setempat, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

"Kami akan berusaha bermain yang terbaik. Tapi, kami tidak ingin terlalu percaya diri," kata Sinyo tentang pertemuan ketiga mereka dengan ganda Denmark itu.

Kevin/Marcus tercatat kalah dalam dua kali pertemuan sebelumnya dengan Mads/Mads.

Pertemuan terakhir mereka dengan pasangan peringkat tujuh dunia itu pada turnamen Superseries Finals pada 2016. Kevin/Marcus kalah 12-21, 19-21 pada pertandingan yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab itu.

Kemenangan Kevin/Marcus sekaligus menjadi harapan bagi Indonesia untuk merebut satu gelar All England 2017.

Sebelumnya, pasangan andalan pada nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah pada putaran perempat final dari pasangan tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock 21-16, 19-21, 12-21.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017