Cibinong (ANTARA News) - Persib dan Semen Padang berbenah usai menyelesaikan kiprah di Piala Presiden 2017 demi menyongsong kompetisi Liga I yang rencananya dimulai April 2017.

Hal itu disampaikan pelatih Persib dan Semen Padang, Djajang Nurjaman dan Nil Maizar, usai kedua tim bertanding dalam perebutan posisi ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu malam.

Djajang Nurjaman menuturkan, Persib butuh seorang penyerang serba bisa di lapangan karena striker utama mereka saat ini Sergio van Dijk berkutat dengan cedera.

"Kami memang butuh penyerang baru yang bisa berperan sebagai attacking midfielder," ujar Djajang.

Dia sendiri mengaku Persib sudah pernah menjalin komunikasi dengan mantan bintang Barcelona, Ronaldinho. Namun kesepakatan tidak pernah terjalin karena pemain Brazil itu menjadi duta Barcelona.

Sebagai alternatif, saat ini Persib mewacanakan perekrutan pemain bintang asing untuk posisi striker.

"Namun semuanya masih wacana, belum ada pembicaraan serius," kata Djajang.

Sementara kubu Semen Padang mengaku ingin mencari pemain bagus untuk posisi gelandang bertahan.

Ini dilakukan karena selama Piala Presiden 2017, tim Kabau Sirah selalu mengandalkan bek untuk bermain di peran tersebut.

"Evaluasi secara umum kami memang masih kurang pemain di pos gelandang bertahan. Kami mau pemain yang bagus di posisi tersebut," kata Nil.

Adapun laga Persib melawan Semen Padang di perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung berkat gol Atep di menit ke-33.

Liga I sendiri dijadwalkan mulai berlangsung pada pertengahan April 2017 atau mundur dari sebulan dari rencana sebelumnya. Pihak PSSI beberapa waktu lalu menyatakan, kepastian tanggal penyelenggaraan diputuskan dalam rapat komite eksekutif PSSI dan akan diumumkan pada 15 Maret 2017.

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017