Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Everton membungkam West Bromwich Albion 3-0 dalam laga pekan ke-28 Liga Utama Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu.

Kevin Mirallas, Morgan Schneiderlin dan Romelu Lukaku masing-masing mencetak satu gol untuk tim asuhan Ronald Koeman itu yang kini mengoleksi 47 poin dan tertahan pada urutan ketujuh, sedangkan WBA (40) tak bergerak pada peringkat kedelapan.

Mirallas membuka keunggulan tuan rumah dengan menyambar bola muntah hasil percobaan gol yang dilepaskan Ross Barkley namun tak diselamatkan sempurna oleh penjaga gawang Ben Foster pada menit 39.

Tepat pada pengujung babak pertama, Schneiderlin menggandakan keunggulan Everton dengan melepaskan tendangan melambung di atas kepala Foster setelah menyelesaikan umpan dari Lukaku.

Usai memberikan umpan kunci untuk gol pertama, menyodorkan assist bagi gol kedua, Lukaku akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dengan meloncat paling tinggi di antara kerumunan pemain di dalam kotak penalti untuk menanduk bola tendangan bebas Barkley pada menit 82.

Pada menit 90+1, Everton hampir memperoleh gol keempatnya jika saja bola tendangan Idrissa Gueye tak membentur tiang gawang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Everton (4-3-3): Joel Robles (PG); Seamus Coleman, Ashley Williams, Phil Jagielka, Leighton Baines (Ramiro Funes Mori); Tom Davies, Morgan Schneiderlin, Gareth Barry (Dominic Calvert-Lewin); Ross Barkley, Romelu Lukaku, Kevin Mirallas (Idrissa Gueye)
Pelatih: Ronald Koeman

West Bromwich Albion (4-1-4-1): Ben Foster (PG); Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonny Evans, Nyom; Jake Livermore; Nacer Chadli, Darren Fletcher, Claudio Yacob (James Morrison), James McClean (Chris Brunt); Hal Robson-Kanu (Salomon Rondon)
Pelatih: Tony Pulis

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017