Pekanbaru (ANTARA News) - Sekitar 20 hektare lahan terbakar di Parit Nilam Dusun Dua, Desa Pulau Muda
Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

"Ini lahan kosong milik Pemerintah Desa Pulau Muda. Indentitas tersangka pembakar lahan masih proses penyelidikan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Minggu.

Personel Polri dan TNI serta Masyarakat Peduli Api dan Regu Pemadam Kebakaran Perusahaan Kehutanan PT Arara Abadi berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi sejak Sabtu (11/3) itu.

Aparat Desa Pulau Muda Aiptu Samosir mengetahui kebakaran lahan itu saat melaksanakan patroli bersama tim dari PT Arara Abadi, yang memantau lahan menggunakan drone dan melihat lahan yang terbakar di Parit Nilam Dusun Dua Desa Pulau Muda.

Tim gabungan kemudian berusaha memadamkan api. Kebakaran di sebagian areal sekarang sudah padam karena hujan, namun ada sebagian yang masih menyala.

"Upaya memadamkan api terkendala cuaca buruk dan dilaksanakan lagi pagi ini. Pemadaman masih dilakukan, perkembangan situasi akan dilaporkan nanti," ujar Guntur.

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru pada Sabtu (11/3) mendeteksi dua titik panas di Riau, namun pagi ini titik panas sudah tidak ada.

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017