Indian Wells (ANTARA News) - Juara tujuh kali Grand Slam Venus Williams mengamankan tiga match point untuk meraih kemenangan 1-6, 7-6 (7/5), 6-1 atas rival lamanya Jelena Jankovic pada Sabtu (11/3), dan lolos ke putaran ketiga di Indian Wells.

Williams, yang bermain di turnamen keduanya sejak prestasi gemilangnya sampai ke final Australia Terbuka tempat dia kalah dari saudarinya Serena, tampak berusaha mencari jalan keluar saat dia tertinggal satu set dan break 1-3 di set kedua.

Dia dua kali mematahkan serangan Jankovic untuk unggul 5-4, tapi pemain veteran asal Serbia yang seperti Williams juga bekas petenis nomor satu dunia, balik melawan sehingga posisi skor 5-5 pada game kesepuluh.

Melakukan servis untuk menyelamatkan pertandingan, Williams terbelenggu pada game ke-12, namun dia mengamankan tiga match point untuk memaksa pertandingan penentuan dan setelah itu melaju di set ketiga.
 
"Jelena dan saya mengalami banyak pertandingan hebat," kata Williams, yang menyamakan rekornya berhadapan dengan Jankovic dengan masing-masing tujuh kemenangan.

"Ada banyak sejarah di antara kami."

Kuncinya adalah, kata dia, tidak menyerah.

"Semua belum berakhir sampai pertandingan benar-benar selesai," katanya sebagaimana dikutip kantor berita AFP. (mu)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017