Kamis, 23 Maret 2017

Presiden telepon Raja Salman untuk ucapkan selamat jalan

| 4.305 Views
id kunjungan raja salman, salman bin abdulaziz, raja arab saudi, indonesia arab saudi, presiden joko widodo
Presiden telepon Raja Salman untuk ucapkan selamat jalan
Presiden Joko Widodo dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (kiri) melambaikan tangan di beranda Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo pagi ini menelepon Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Bogor untuk menyampaikan ucapan selamat jalan.

Kepada Kepala Biro Pers, Media, dan  Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, yang melepas keberangkatan Raja Salman dan rombongan di Bali, menuturkan bahwa dalam pembicaraan telepon tersebut Presiden juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Raja Salman, yang hari ini mengakhiri kunjungannya di Indonesia.

Retno menambahkan bahwa dalam dua bulan ini Presiden akan mengutus menteri terkait untuk menindaklanjuti kunjungan Raja Salman ke Indonesia.

Sementara Raja Salman, menurut dia, menyampaikan mengapresiasi sambutan hangat dari pemerintah dan masyarakat Indonesia.

"Raja berharap saling mengunjungi, baik pihak pemerintah dan swasta dari kedua negara dapat diintensifkan," ucap Retno.

Retno bertemu Raja Salman di St Regis Hotel Bali menjelang keberangkatan Raja Salman.

Dalam pertemuan itu, Raja Salman mengulang pesan yang telah disampaikan kepada Presiden mengenai pentingnya peningkatan kerja sama, terutama saling mengunjungi, baik dari pemerintah maupun sektor swasta kedua negara.

"Menurut Raja Salman, sebagai dua negara dengan ekonomi yang terbuka, tentunya akan lebih mudah bagi kedua negara untuk meningkatkan kerja sama ekonomi," kata Retno.

Raja Salman berada di Indonesia selama 1 sampai 12 Maret.  Setelah melakukan kunjungan kenegaraan selama 1 sampai 3 Maret di Bogor dan Jakarta, Raja Salman meninggalkan Jakarta untuk berlibur di Bali dari 4 Maret hingga 12 Maret.


Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga