Jakarta (ANTARA News) - Dua pebalap Movistar Yamaha berhasil mengambil kendali pada hari kedua uji coba di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Sabtu waktu setempat, dengan menempati posisi pertama dan kedua tercepat.

Vinales yang pada hari pertama tampil cukup menggembirakan, menempati posisi kedua, pada hari terakhir uji coba memperbaiki catatan waktunya untuk menjadi yang tercepat dengan 1 menit 54,455 detik.

Mengekor di belakangnya, rekan setim Valentino Rossi, menyelesaikan 49 lap dengan 1 menit 54,455 detik, lebih cepat dari waktu yang dicetak Andrea Dovizioso saat ia tercepat pada hari pertama.

Tempat ketiga dihuni Jonas Forger dari Monster Yamaha Tech 3, diikuti Cal Crutchlow di posisi keempat, turun satu posisi dari posisi tiga di hari pertama.

Pebalap Honda Marc Marquez tidak mampu berbuat banyak, setelah jatuh dua kali di hari pertama dan hasil yang kurang memuaskan, pada hari kedua ia justru merosot ke posisi keenam.

Andrea Dovizioso yang memimpin pada hari pertama, pada hari terakhir juga disibukkan dengan peluncuran aero fairing baru untuk Ducati. Ia pun menyelesaikan hari kedua di posisi 13 dengan catatan waktu 1 menit 55,583 detik, demikian mengutip motogp.com.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017