Jakarta (ANTARA News) - Pemain gaek Arema FC, Cristian Gonzales dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak turnamen pra-musim Piala Presiden 2017 setelah mampu mengemas 11 gol dan jauh meninggalkan pemain dibawahnya yaitu Marcel Sacramento dari Semen Padang dengan enam gol.

Kepastian pemain naturalisasi untuk mendapatkan sepatu emas ini setelah dalam dua pertandingan terakhir mampu mengemas lima gol dan tiga diantaranya dicetak saat pertandingan final melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jabar, Minggu.

Bagi Gonzales, apa yang diraih pada turnamen Piala Presiden 2017 adalah hal yang luar biasa karena saat ini usianya sudah tidak mudah lagi muda yaitu berusia 40 tahun. Meski sudah berkepala empat, kemampuan pemain kelahiran Montevideo, Uruguay pantas menjadi panutan bagi pemain lainnya.

Suami dari Eva Gonzales ini pada pertandingan final turnamen dengan hadiah utama Rp3 miliar terbilang konsisten sejak awal. Bahkan, setiap gerakannya selalu sulit dipatahkan oleh pemain lawan. Kondisi ini membuat terus terjadi hingga final.

Hal yang paling fenomenal terjadi saat pertandingan semifinal antara Arema FC melawan Semen Padang. Meski sudah tertinggal 0-2, Gonzales menjadi momok yang menakutkan bagi lawan. Terbukti, lima gol mampu dilesatkan ke gawang tim yang berjuluk Kabau Sirah itu dan membawa Arema ke final.

Dengan menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2017, Cristian Gonzales berhak mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp100 juta.

Bagi Arema FC, apa yang diraih oleh Cristian Gonzales ini melengkapi prestasi juara sebelumnya diraih yaitu menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah di parti final menang atas Pusamania Borneo FC dengan skor 5-1.



Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017