Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan para pejabat Toyota Motor Corporation yang dipimpin oleh presiden perusahaan itu, Akio Toyoda, di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

"Tahun 2015 Bapak Presiden Jokowi mengunjungi Toyota di Jepang dan hari ini kami menyampaikan laporan beberapa komitmen Toyota di Indonesia," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, menurut dia, Toyota menyampaikan komitmen untuk terus menerus berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif Indonesia melalui kegiatan investasi, ekspor, penyerapan tenaga kerja dan pengembangan sumber daya manusia.

Baca juga: (Toyota Organic Village tingkatkan ekonomi pedesaan)

Pertemuan Presiden Jokowi dengan pejabat Toyota Motor Corporation berlangsung sekitar 30 menit mulai sekitar pukul 09.35 10.15 WIB.

Dalam pertemuan itu, para pejabat perusahaan memperkenalkan Warih Andang Tjahjono sebagai Presiden Direktur TMMIN yang baru. Ia akan menggantikan Masahiro Nonami mulai 1 April 2017.

Warih, yang memiliki pengalaman kerja hampir 30 tahun, akan menjadi warga lokal pertama yang menduduki jabatan puncak di perusahaan afiliasi manufaktur Toyota di kawasan Asia Pasifik.

Sementara Masahiro Nonami, yang telah menjabat sebagai Presiden Direktur TMMIN sejak 2010, akan menempati posisi baru di TMMIN.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017