Tangerang (ANTARA News) - Pasangan pebulu tangkis ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, tiba di tanah air pada Selasa petang setelah menjuarai All England 2017 di Inggris, Minggu (12/3), dan disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Selain menyambut kedatangan keduanya, Imam juga segera menyerahkan secara simbolis bonus keberhasilan juara All England 2017 itu kepada Marcus/Kevin serta Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

"Barusan saya tanya kepada Kevin soal bonus, apakah mengharapkan? Jawabnya tidak. Itu jawaban yang luar biasa sekali," kata Menpora.

"Karena harapannya tidak ada bonus, maka di situlah pemerintah menanam arti simpati yang tinggi dan akan kami berikan bonus kepada kedua pemain, dan sekaligus kepada pelatih," ujar Imam menambahkan.

Imam lantas menyerahkan plakat simbolis bonus senilai Rp250.000.000 untuk masing-masing Marcus maupun Kevin, serta senilai Rp100.000.000 untuk staf pelatih di PP PBSI.

"Mungkin besarnya tidak seperti multievent, olimpiade, tetapi ini adalah bentuk perhatian yang amat serius dari pemerintah. Semoga keduanya tidak melihat angkanya, tapi ini adalah sebuah apresiasi," kata Imam.

Sebelumnya, Marcus/Kevin memastikan gelar juara nomor ganda putra All England 2017 seusai mengalahkan pasangan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, dua game langsung 21-19, 21-14, di partai final di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017