Jakarta (ANTARA News) - Ducati mengaku "belum siap" untuk bersaing dengan Honda dan Yamaha pada kejuaraan MotoGP 2017 setelah pebalap andalannya, Jorge Lorenzo, kesulitan tampil maksimal di sesi pra-musim.

Ducati berhasrat menyaingi pabrikan lainnya pada musim kompetisi tahun ini dengan mendatangkan juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo dari Yamaha. Namun transisi Lorenzo dari Yamaha ke Ducati tampaknya tidak berlangsung mulus karena pebalap Spanyol itu masih beradaptasi dalam mengendarai motor Desmosedici yang dikatakannya sulit dikendarai.

Kepala teknis Ducati, Gigi Dall'Igna, pun mengakui bahwa Ducati belum siap untuk mewujudkan target mengalahkan Honda dan Yamaha pada musim ini.

"Tujuan kami setelah merekrut Jorge adalah memperjuangkan kejuaraan dunia," kata Dall'Igna dalams sebuah wawancara dengan televisi Spanyol, Selasa.

"Sudah jelas saat ini kami belum siap melakukannya, tapi kami memiliki solusi untuk mengurangi masalah yang kami hadapi," katanya.

"Kami puas dengan perkembangan Dovizioso di pra-musim," lanjut Dall'Igna. "Terutama di Sepang dan di Qatar, di hari pertama ia memberi kami masukan yang berharga untuk mengembangkan motor."

Ia menimpali, "Dalam kasus Jorge, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi saya senang dengan apa yang telah kita lakukan bersama-sama," demikian laman autosport.


Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017