Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan siap turut membangun masjid demi keperluan ibadah umat muslim.

"Besok atau lusa kami akan bantu, bukan uang, kami kasih material supaya tumbuh gotong royong kerja ya," kata Djarot saat blusukan di Pasar Kedip, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu.

Warga meminta bantuan Djarot untuk membangun Masjid Al-Barokah di Jalan Bungur II, Kampung Duku, RT 002, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan.

Ketua RW 012 Ngasimun menyerahkan proposal pembangunan masjid ke Djarot di hadapan warga kawasan itu.

Djarot menyatakan akan memberikan bantuan berupa bahan bangunan sehingga tidak ada kekhawatiran penyalahgunaan bantuan jika diberikan dalam bentuk uang tunai.

"Kalau tukang tidak ada, cari tukang dari warga sekitar. Nanti biayanya bisa kita usahakan kita bayar, kita bantu material saja entah keramik atau semen," kata Djarot.

Dia menuturkan masjid dan musala tentunya untuk menyebarkan Islam yang penuh rahmat dan memesankan kedamaian. "Jangan kaitkan ke Pilkada. Tidak usah, ini untuk rumah ibadah yang suci," kata Djarot.

Dia berharap seluruh warga menjaga kedamaian dan kerukunan serta saling hormat menghormati.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017