Jakarta (ANTARA News) - Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, kembali meraup catatan triple-double saat mengantarkan timnya mengalahkan Brooklyn Nets 122-104 dalam laga lanjutan NBA di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Berbekal raihan 25 poin, 12 rebound dan 19 assist, Westbrook membukukan triple-double ke-33 yang ia kantongi sepanjang musim ini dan membuatnya hanya terpaut delapan kali triple-double lagi untuk menyamai catatan Oscar Robertson sebagai pemilik triple-double terbanyak dalam satu musim reguler NBA dengan 41 kali pada musim 1961-1962.

Westbrook jelas masih memiliki kesempatan untuk itu, jika menilik Thunder masih memiliki sisa 14 pertandingan di musim reguler.

Westbrook tak sendirian menyokong kemenangan Thunder di laga kali ini, ia mendapat bantuan dari Victor Oladipo yang mencetak 21 poin, Taj Gibson yang menorehkan 17 poin dan delapan rebound serta 17 poin dan lima rebound milik Enes Kanter.

Sementara itu lumbung angka Nets berasal dari Brook Lopez yang mencatatkan 25 poin dan enam rebound serta Jeremy Lin yang memiliki 24 poin dan lima assist.

Berkat kemenangan tersebut, Thunder kini memiliki catatan 38 kemenangan dan 29 kekalahan (38-29) serta menempati urutan keenam klasemen Wilayah Barat, sedangkan Nets (12-54) tetap nyaman di dasar klasemen Wilayah Timur.

Sepanjang paruh pertama pertandingan, kedua tim tampil sama kuat dengan skor 32-32 di kuarter pertama dan 52-52 di kuarter berikutnya.

Westbrook lebih dulu mencapai dua digit pertamanya lewat sektor assist dengan mengirimkan umpan untuk tembakan tiga angka Oladipo pada sisa waktu lima menit 23 detik.

Lantas dua sekira dua menit berselang, tepatnya di sisa waktu tiga menit enam detik Westbrook sukses melesakkan sebuah lay-up untuk mencapai raihan dua digit keduanya di sektor poin.

Thunder lebih dulu mengungguli Nets dengan mengantongi 29 poin di kuarter ketiga yang berakhir dengan kedudukan 91-83.

Westbrook melengkapi raihan triple-double di laga tersebut dengan merebut sebuah rebound di area pertahanan atas tembakan tiga angka Lopez yang meleset di sisa waktu empat menit 50 detik kuarter keempat.

Sembari Westbrook melengkapi triple-double miliknya, Thunder meraih 31 poin tambahan di kuarter pamungkas demi memastikan kemenangan 122-104 atas Nets.

Untuk laga selanjutnya, Thunder akan melawat ke markas Toronto Raptors (39-28) pada Jumat (17/3) WIB, sedangkan pada saat bersamaan Nets menyeberang ke markas rival sekotanya New York Knicks (27-41).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017