Jakarta (ANTARA News) - Merk perangkat elektronik asal Jerman, Blaupunkt, kembali mengeluarkan ponsel pintar Android yang mengusung keunggulan dalam fitur suara.

“Dengan 4G, chipset dari Qualcomm dan sound, kami yakin diminati konsumen di Indonesia,” kata Direktur Komunikasi Blaupunkt Indonesia, Ferdinand Kosen, saat peluncuran di Jakarta.

Blaupunkt mengeluarkan tiga soundphone sekaligus, semuanya mengunggulkan kualitas suara, yaitu S1, S2 dan J2, namun saat ini yang sudah tersedia di pasaran Indonesia baru S2.


1.Soundphone S2
Ponsel S2 berlayar 5 inci ini menggunakan prosesor dari Snapdragon Audio+ didukung dengan Qualcomm Hexagon Digital Sound Processing untuk menjaga kualitas suara. 

Agar kinerja ponsel tidak terganggu saat sedang memainkan musik, Blaupunkt merancang audio mereka dapat bekerja di luar prosesor Snapdragon 212, dibantu dengan CPU quad core 1,3GHz.

Ponsel ini sudah dibundel dengan headphone Blaupunkt BPA-102 untuk menikmati fitur musik dan video di ponsel seharga Rp 2,399 juta ini.

Ponsel ini juga memiliki equalizer yang dapat disesuaikan dengan selera saat headphone sudah terpasang.

Ponsel Soundphone S2 berkapasitas internal 16GB dan didukung RAM 2GB serta baterai 4.000mAh.

Sementara itu, dari segi kamera, S2 sudah menggunakan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP.

Blaupunkt bekerja sama dengan Telkomsel untuk menyajikan koneksi internet 4G berkecepatan tinggin, dengan X5 LTE hingga 150Mbps untuk mendukung layanan streaming musik.



2. Soundphone S1
Tidak seperti S2, Soundphone S1 tidak dijual sepaket dengan headphone Blaupunkt dan ponsel ini dipasarkan seharga Rp 1 jutaan.

Ponsel berbaterai 2.300mAh ini juga mengusung fitur suara mirip dengan S2, hanya dilengkapi dengan fingerprint, pemindai sidik jari, untuk meningkatkan keamanan.

Dapur pacu S1 juga ditenagai Snapdragon 212 dan tersedia di pasar Indonesia pada Mei mendatang.


3. Soundphone J2
Soundphone J2 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon octa core 617 dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan internal 16GB.

Sama seperti S2, ponsel ini juga sudah sepaket dengan headphone BPA-102, juga on-the-go converter sehingga J2 juga dapat digunakan sebagai powerbank serta disambungkan ke drive eksternal untuk membaca dan menyimpan data.

Ponsel Blaupunkt Soundphone J2 baru tersedia di Indonesia pada April seharga Rp 3 jutaan.




Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017