Madrid (ANTARA News) - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memperingatkan timnya agar tidak kehilangan fokus dan menjaga momentum kemenangan setelah lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan tim Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen.

Atletico lolos ke perempat final seusai mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor agregat 4-2 kendati hanya bermain imbang 0-0 pada leg kedua yang digelar di Stadion Vicente Calderon, Kamis pagi waktu Indonesia.

Diego Simeone juga memuji penampikan penjaga gawang Atletico asal Slovenia, Jan Oblak, yang mementahkan berbagai serangan Leverkusen di babak kedua.

"Itu adalah pertandingan yang sangat terbuka, mereka memiliki peluang di babak kedua dan Oblak membuat penyelamatan yang sangat baik. Kiper mereka juga sangat baik mematahkan peluang kami," kata Diego Simeone seperti dilansir Football Espana usai pertandingan, Kamis.

"Suntikan moral? Menang adalah hal penting, setelah Granada dan pertandingan ini. Kami harus berpikir untuk terus bersaing dengan cara sebaik mungkin," tegas dia.

(Baca: Griezmann puji penampilan cemerlang Oblak)

Selain itu, Diego Simeone juga menyatakan rasa gembira atas lolosnya Atletico ke perempat final Liga Champions menyusul dua raksasa Liga Spanyol lainnya, Barcelona dan Real Madrid, yang telah lolos pada pekan lalu.

"Saya sangat senang untuk klub dan para pemain," lanjut dia. "Mereka memastikan langkah setelah duel yang sangat rumit, itu adalah upaya besar para pemain dan kerja keras klub."

Ia menambahkan, "Itu membuat kami sangat gembira karena pemain dari tim muda, Saul dan Thomas, sudah berada di tim pertama guna membantu kami mencapai perempatfinal."

(Baca juga: Hasil pertandingan 16 besar, City tersingkir)

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017