Paris (ANTARA News) - Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim menyatakan timnya kini tidak takut terhadap klub mana pun setelah menendang Manchester City dari Liga Champions menyusul kemenangan gol tandang dalam agregat 6-6 pada babak 16 Besar Liga Champions melawan City.

Pada pertandingan leg kedua babak itu, Monaco menang 3-1, namun kalah 3-5 pada leg pertama. Mengingat Monaco lebih banyak menciptakan gol tandang ketimbang City maka Monaco yang berhak ke perempatfinal Liga Champions.

"Banyak orang mengira kami tidak akan lolos (setelah kalah pada leg pertama) tetapi kami adalah tim yang hebat. Kami sudah mencetak tiga gol di Manchester. Kami telah mendominasi sebuah klub yang menempati urutan kedua di Liga Utama Inggris. Saatnya mengatakan liga kami kompetitif."

Sekali lagi Monaco yang pernah menghasilkan para pemain besar yang mengantarkan Prancis memenangkan Piala Dunia, yakni Lilian Thuram, Emmanuel Petit, Thierry Henry dan David Trezeguet, harus berterimakasih banyak kepada pemain didikannya sendiri, yakni Kylian Mbappe yang masih 18 tahun dan turun karena Radamel Falcao cedera.

Musim ini Mbappe sudah mencetak 16 gol dan sudah di depan pintu untuk dipanggil Timnas Prancis, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017