Jakarta (ANTARA News) - Telkomsigma perusahaan penyedia solusi dan layanan IT berkomitmen melakukan digitalisasi layanan kesehatan pada RS Mitra Keluarga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Telkomsigma siap mendukung industri kesehatan, sehingga mempermudah rumah sakit dalam mengelola bisnis dan manajemen," kata CEO Telkomsigma Judi Achmadi, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Menurut Judi, melalui solusi layanan IT yang disediakan, RS Mitra Keluarga dapat mempermudah, mempercepat dan ketepatan serta kenyamanan layanan kesehatan.

"Pihak rumah sakit tidak perlu khawatir terhadap kehandalan sarana utama IT untuk kelangsungan bisnisnya, karena keseluruhan aspek security, reliability dan availability infrastrukturnya dijamin oleh Telkomsigma," katanya.

Salah satu dukungan Telkomsigma terhadap Mitra Keluarga yaitu implementasi infrastruktur sistem dan layanan terkelola SAP.

Solusi end to end meliputi data center, disaster recovery center, UseeTV dan wi-fi, serta layanan sambungan komunikasi (communication link) ini, diyakini akan memberikan implikasi value added yang positif terhadap pelayanan pasien Mitra Keluarga.

Ia menambahkan, kesehatan merupakan pasar yang besar dan potensial dengan market size yang selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya.

"Kami senantiasa melakukan berbagai inovasi untuk tetap menjadi mitra handalan bagi mitra dan customer nya dalam menciptakan values dan selalu men-deliver benefits dari pemberdayaan teknologi informasi di indonesia hingga skala regional dan global," katanya.

Sementara itu, CEO Mitra Keluarga Rustiyan Oen mengatakan, dengan dukungan solusi IT dari Telkomsigma yang telah diimplementasikan di Mitra Keluarga, diharapkan dapat meningkatkan kepuasan dan kecepatan pelayanan.

"Dengan layanan data center Telkomsigma yang menerapkan standar dan praktik-praktik terbaik internasional diharapkan dapat menjamin keamanan data kami," katanya.

Telkomsigma merupakan market leader penyedia layanan data center yang terbesar di Indonesia dan telah memiliki customer based dari multi industri dan didukung oleh struktur dan infrastruktur handal berstandar internasional.

Telkomsigma juga menjadi pemilik kapasitas data center terluas dengan ketersediaan 100.000 meter persegi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan spesifikasi teknis tier II sampai dengan tier IV.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017