Jakarta (ANTARA News) - Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, mencapai raihan "triple-double" ke-34 musim ini saat timnya membekuk Toronto Raptors 123-102 di Air Canada Centre, Ontario, Kanada, Jumat WIB.

Kali ini Westbrook, mencapai "triple-double" lewat 24 poin, 10 "rebound" dan 16 "assist", membuatnya satu langkah lebih dekat untuk menyamai rekor Oscar Robertson mengemas 41 "triple-double" dalam semusim pada 1961-1962.

Westbrook melewati titik dua digit pertama dari sektor poin lewat tembakan tiga angka yang dilesakkannya di sisa waktu tiga menit 26 detik kuarter kedua demi membawa Thunder unggul 52-42 atas tuan rumah.

Sekira satu menit berselang, Westbrook membukukan dua digit keduanya lewat sektor "assist" dengan mengirimkan umpan untuk "lay-up" yang dicetak Victor Oladipo demi membawa Thunder unggul 56-42 di sisa waktu dua menit delapan detik kuarter kedua.

Lantas Westbrook melengkapi raihan "triple-double" di laga itu dengan merebut "rebound" atas lay-up Norman Powell yang gagal di sisa waktu tiga menit 56 detik kuarter ketiga.

Westbrook patut "berterima kasih" kepada barisan pemain Raptors yang kerap gagal mencetak angka dalam upaya tembakannya, sebab 10 "rebound" yang diamankan pebasket kelahiran 12 November 1988 itu seluruhnya dilakukan di area pertahanannya sendiri.

Selain raihan "triple-double" Westbrook kemenangan Thunder juga disokong 23 poin yang dicetak Oladipo serta 14 poin dan tujuh. "rebound" dari Enes Kanter.

Sementara di kubu Raptors, bintang mereka DeMar DeRozan berhasil mencetak 22 poin namun hanya mendapat dukungan 13 poin dari Powell dan 11 poin dari Cory Joseph.

Hasil itu membuat Thunder kini mengoleksi 39 kemenangan dan 29 kekalahan (39-29) dan sementara berada di urutan keenam klasemen Wilayah Barat, sedangkan Raptors (39-29) di peringkat keempat Wilayah Timur.

Raptors akan melakoni laga lanjutan lebih dulu pada Sabtu (18/3) WIB saat mereka menyambangi markas Detroit Pistons (33-35), sedangkan Thunder baru kembali berlaga pada Minggu (19/3) WIB menjamu Sacramento Kings (27-41).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017