Washington (ANTARA News) - Elena Vesnina melangkah ke semifinal BNP Paribas Open setelah mengalahkan Venus Williams, ketika Kristina Mladenovic bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Caroline Wozniacki pada Kamis waktu setempat.

Williams, yang pekan ini berjuang menyelamatkan match poin melawan Jelena Jankovic dan juga mampu bangkit di set ketiga melawan Peng Shuai, bertarung tiga match poin di game delapan dan memiliki enam peluang untuk meraih kembali servis di game berikutnya sebelum unggulan ke-14 asal Rusia itu akhirnya mampu mengalahkannya dengan skor 6-2 4-6 6-3.

Sementara itu Vesnina (30), seorang semi finalis tahun lalu, melakukan pukulan forehand mematikan menghadapi sebuah backhand dari unggulan ke-12 William yang menyangkut di net sehingga berakhir pertandingan yang berjalan dua jam 11 menit itu di California.

"Pada akhir pertandingan, saya tidak tahu bagaimana saya bisa memenangi pertandingan dari tertinggal 0-40," kata Vesnina.

"Pada set pertama dia bermain sedikit lamban, kehilangan beberapa bola mudah, namun kemudian pada set kedua Venus bangkit dan saya menghadapi masalah," tambahnya.

Sedangkan unggulan ke-28 Mladenovic pada pertandingan perempat final lainnya, bermain sangat mengesankan untuk mengalahkan unggulan ke-13 Wozniacki 3-6 7-6(4) 6-2 dan memastikan satu tempat di semi final dan sekaligus menjamin dia masuk debut di 20 besar pada daftar peringkat WTA pekan depan.

Petenis putri Prancis berusia 23 tahun itu memperbaiki rekor kalah-menang 16-5 musim ini, termasuk gelar karir pertamanya di St. Petersburg dan penampilannya di final Acapulco awal bulan ini.

"Dia ancaman bagi saya, satu dari kami bisa akan berada di final, kami akan lihat besok," kata Vesnina. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017