Jakarta (ANTARA News) - AS Monaco semakin kukuh berada di puncak klasemen Ligue 1 Prancis seusai menaklukkan tim papan bawah Caen dengan skor 3-0 pada Liga Utama Prancis (Ligue 1) pekan ke-30 di Stadion Michel-d'Ornano, Minggu.

Monaco di pucuk klasemen Ligue 1 dengan mengumpulkan 71 poin dari 30 pertandingan, unggul enam poin dari klub ibukota, Paris Saint-Germain (PSG) yang berada di posisi kedua. Adapun Caen di posisi 16 dengan 32 poin.

Penyerang muda Kylian Mbappe yang menjadi incaran klub-klub elit Eropa berkat penampilannya yang apik di liga domestik maupunLiga Champions menyumbang dua gol pada laga ini.

Kylian Mbappe mencetak gol pembuka pada menit 13 memanfaatkan umpan terobosan Valere Germain yang melewati para pemain Caen. Mbappe mendribbel bola sebelum sebelum melepaskan tendangan akurat ke gawang Caen.

Skor berubah menjadi 2-0 setelah gelandang bertahan Monaco, Fabinho, sukses mengeksekusi menyusul pelanggaran Damien terhadap Mbappe pada manit 49.

Umpan silang gelandang Portugal, Joao Moutinho, sukses dikonversi menjadi gol lewat sundulan Mbappe pada menit 81. Skor 3-0 bertahan hingga laga selesai, demikian laporan pertandingan Livescore.

Susunan pemain:

Caen (5-3-2):
Vercoutre, Guilbert, Da Silva, Yahia, Ben Youssef, Bessat, Adeoti, Feret, Rodelin, Karamoh, Santini.

Monaco (4-4-2)
: Subasic, Toure, Glik, Nascimento, Mendy, Dirar, Moutinho, Fabinho, Lemar, Germain, Mbappe-Lottin.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017