Jakarta (ANTARA News) - CLS Knights Surabaya dan Satria Muda (SM) Pertamina berhasil menang pada laga terakhir pertandingan reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017.

Kedua tim yang sudah memastikan diri melaju ke playoff tersebut menaklukkan lawannya dalam laga yang digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu.

Dipantau dari laman IBL, CLS Knights mengalahkan Hangtuah Sumsel dengan skor 82-65, sementara SM menundukkan Bank BJB Garuda Bandung dengan skor 68-62.

Mario Wuysang menjadi bintang kemenangan CLS dengan membuat 13 poin, enam rebound dan empat assist. Di kubu Hangtuah, Jajuan Smith membuat perolehan tertinggi dengan 15 poin, 22 rebound dan empat assist.

Di laga SM versus Garuda, Tyreek Jewell menjadi bintang untuk tim Jakarta dengan 17 poin dan 13 rebound. Untuk Garuda, Diftha Pratama menjadi bintang dengan 18 poin yang dibuatnya.

Dengan berakhirnya Seri VIII di Bandung, artinya IBL beranjak ke babak playoff. Juara Divisi Merah dan Putih, yaitu Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya EMP Jakarta mendapat hak langsung lolos ke empat besar atau "final four".

Kedua tim tersebut akan melawan pemenang laga antara peringkat dua dan tiga di masing-masing divisi. Di Divisi Merah, CLS sebagai runner up berhadapan dengan Garuda Bandung pada 31 Marer-3 April 2017.

Di Divisi Putih, Pelita Jaya nantinya melawan pemenang laga Pacific Caesar Surabaya (runner up) versus W88.News Aspac Jakarta yang digelar 7-10 April 2017.

Laga semifinal atau empat besar sendiri dilaksanakan pada 21-24 April 2017 untuk Divisi Merah dan 27-30 untuk Divisi Putih.

Para pemenang laga semifinal akan bertemu di babak final IBL pada 4-7 Mei 2017.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017