Jakarta (ANTARA News) - Manchester City dan Liverpool harus puas berbagi angka setelah kedua tim bermain imbang dengan skor akhir 1-1 pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-29 di Stadion Etihad, Minggu.

Hasil imbang ini praktis tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Utama Inggris. Manchester Biru duduk di posisi tiga dengan perolehan 57 poin sedangkan The Reds di posisi empat dengan 56 poin.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Liverpool memecah kebuntuan lewat gol yang diciptakan James Milner dari eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran bek kiri Gael Clichy yang mengangkat kaki terlalu tinggi kepada Roberto Firmino di menit 51.

Gol itu membuat James Milner menyandang rekor tidak pernah merasakan kalah dalam 47 laga jika pemain itu mencetak gol dengan catatan sebanyak 37 laga menang dan 10 pertandingan imbang untuk Milner, dikutip dari Skysport.

Pertandingan kembali memanas setelah Manchester City menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan jarak dekat yang dilepaskan Sergio Kun Aguero setelah menerima bola dari Kevin de Bruyne pada menit 69.

The Citizen membuang peluang emas untuk membalikkan kedudukan saat sepakan De Bruyne hanya membentur mistar gawang pada menit 76.

Sebaliknya, kegugupan Adam Lallana saat mengeksekusi peluang dari umpan Firmino pada menit 80 membuat skor tetap imbang 1-1.

Manchester City mengemas peluang emas terakhir pada menit 87 saat Silva menyodorkan umpan ke dalam kotak penalti, sayangnya sepakan Aguero yang tinggal berhadapan dengan kiper justru melambung. Skor 1-1 bertahan hingga laga selesai.

Susunan pemain:

Liverpool:
Mignolet, Clyne, Klavan, Matip, Milner, Can, Wijnaldum, Lallana, Coutinho, Mane, Firmino.
Cadangan:Karius, Lovren, Moreno, Lucas, Alexander-Arnold, Woodburn, Origi.

Man City: Caballero, Fernandinho, Stones, Otamendi, Clichy, Yaya Touré, Sané, De Bruyne, Silva (C), Sterling, Agüero.
Cadangan: Bravo, Sagna, Fernando, Nolito, Kolarov, Iheanacho, A. Garcia

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017