Jakarta (ANTARA News) - Valencia tidak akan diperkuat sejumlah pemain andalan saat bertandang ke markas Barcelona pada Liga Spanyol pekan ke-28 di Stadion Camp Nou, Minggu waktu setempat.

Pelatih valencia, Salvador González, tidak bisa menurunkan ujung tombak Santi Mina dan penyuplai umpan Luis Nani karena keduanya mengalami cedera. Klub berjuluk Los Che itu mengandalkan bekas penyerang Barcelona, Munir El Haddadi, sebagai tumpuan lini penyerangan.

Sebaliknya, Barcelona menurunkan skuat yang komplit saat mengalahkan Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions pekan lalu.

Barcelona menurunkan tiga pemain bertahan, Samuel Umtiti, Gerard Pique dan Javier Mascherano, dalam skema formasi 3-4-3. Empat gelandang yang dimainkan Luis Enrique antara lain Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Rafinha dan Sergio Busquets.

Trisula penyerang Bercelona, Messi, Suarez dan Neymar, juga siap memberikan ancaman untuk barisan pertahanan Valencia.

Barcelona duduk di peringkat kedua klasemen La Liga dengan perolehan 60 poin, tertinggal lima angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Ada pun Valencia di posisi 14 dengan 30 poin, demikian Football Espana.

Susunan pemain:

Barcelona:
Ter Stegen; Pique, Mascherano, Umtiti; Rakitic, Busquets, Iniesta, Rafinha; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Cillessen, Denis, Alcacer, Alba, Digne, Sergi, Gomes

Valencia:
Alves; Montoya, Garay, Mangala, Gaya; Parejo, Soler, Enzo; Cancelo, Munir, Orellana
Cadangan: Siqueira, Bakkali, Zaza, Domenech, Medran, Abdennour, Valderrama

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017