Jakarta (ANTARA News) - Penyerang sayap asal Mesir, Mohamed Salah, menujukkan ketajamannya saat mengantar AS Roma mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga Itala Serie A pekan ke-29 di Stadion Olimpico Roma, Senin waktu Indonesia.

Mohamed Salah mencetak gol di akhir babak kedua. Penyerang Edin Dezko dan Paredes turut menyumbang satu gol untuk Roma.

Kemenangan ini mengantar AS Roma naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan 65 poin, selisih dua angka dari Napoli di posisi ketiga dan tertinggal delapan poin dari Juventus di puncak klasemen.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Sassuolo turun satu peringkat ke posisi 15 dengan 31 poin.

Pada jalannya laga, AS Roma yang tidak diperkuat gelandang kawakan, Daniele De Rossi, tertinggal 0-1 dari gol yang diciptakan Gregoire Defrel setelah bekerja sama dengan penyerang utama Domenico Berardi pada menit 9.

Namun AS Roma menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol yang diciptakan Leandro Daniel Paredes melalui tendangan dari luar kotak penalti pada menit 16.

Mohamed Salah membawa AS Roma berbalik unggul 2-1 setelah menyelesaikan bola sepakan Stephan El Shaarawy yang sempat ditepis kiper Sassuolo pada menit 45.

Edin Dzeko yang masuk pada babak kedua menyegel kemenangan 3-1 Roma lewat gol yang diciptakannya seusai menerima umpan "satu-dua" dari gelandang Kevin Strootman pada menit 68. Skor 3-1 bertahan hingga laga selesai.

Berikut susunan pemain dilansir dari Football Italia:

Roma:
Szczesny; Rudiger, Fazio, Manolas; Peres, Paredes, Strootman, Emerson; Nainggolan, Salah; El Shaarawy
Cadangan: Alisson, Lobont, Juan Jesus, Vermaelen, Mario Rui, De Rossi, Grenier, Gerson, Dzeko, Totti, Perotti

Sassuolo: Consigli; Letschert, Acerbi, Peluso, Dell’Orco; Pellegrini, Missiroli, Duncan; Berardi, Defrel, Politano
Cadangan: Pegolo, Pomini, Lirola, Cannavaro, Sensi, Aquilani, Iemmello, Ragusa, Ricci, Matri.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017